Did You Know? A typical bed usually houses over 6 billion dust mites.


INTISARI

 

Banyak penelitian dilakukan untuk mengetahui hubungan antara organizational citizenship behaviour (OCB) dengan faktor-faktor lain, misalnya motivasi kerja dan kepuasan kerja. Dalam hal ini tidak berlebihan jika menyatakan bahwa kepuasan kerja berhubungan dengan OCB.

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh bentuk-bentuk OCB: kemauan untuk membantu karyawan lain, kepatuhan karyawan, dan sportivitas karyawan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Amico Art and Curio Semarang; dan meneliti faktor yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan kerja pada karyawan PT Amico Art and Curio Semarang.

Keterangan: Bagi yang berminat untuk memiliki versi lengkap judul diatas dalam format Msword hubungi ke nomor:

HP. 0819 0405 1059/ 0812 2701 6999/ 0888 9119 100 atau Telp.0274-9553376. Skripsi Rp300rb, Tesis Rp500rb. Layanan ini bersifat sebagai referensi dan bahan pembelajaran. Kami tidak mendukung plagiatisme. Jika belum jelas, jangan ragu telepon kami :)

Ada dua metode analisis data yang digunakan, yaitu metode deskriptif dan metode inferensial (statistik). Metode analisis deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan data yang diperoleh dari hasil penelitian di lapangan. Metode statistik dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda.

Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh kesimpulan sebagai berikut. Ada pengaruh dari faktor-faktor OCB, yaitu kemauan untuk membantu karyawan lain, kepatuhan karyawan, dan sportivitas karyawan secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT Amico Art and Curio Semarang. Hal ini dapat diketahui dari nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel. Secara teoritis apabila F hitung lebih besar dari F tabel berarti bahwa ada pengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Dalam penelitian ini semua pengaruh tersebut adalah signifikan pada nilai α = 0.05 degree. Hal ini berarti bahwa hipotesis 1 yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Dari semua variabel bebas, variabel sportivitas karyawan (X3) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan (Y). Hal ini diketahui dari nilai t hitung (3.778) yang lebih besar dari t tabel (1.980) yang merupakan nilai pengaruh yang tertinggi dibanding pengaruh variabel lainnya.

 

Kata Kunci :  organizational citizenship behaviour (OCB), kepuasan kerja.

 

 

    Baca selengkapnya »

===================================================
Ingin memiliki Skripsi/Tesis versi lengkapnya? Hubungi Kami.
===================================================

Judul terkait:

Keyword:

pengaruh kepuasan kerja terhadap OCB (23)

Layanan Referensi & Konsultan Skripsi Tesis & Disertasi   No.HP.0819.0405.1059  Home: (0274) 9553376